Saturday, March 21, 2009

Kisah Mid Semester

Heihoo... Minggu ini gw makan soal banyak banget meen...!!! Haha yups, betul banget gw ada ulangan Mid Semester minggu ini. Haduuh puyeng banget gw, gimana gak puyeng setengah mampus...!! Secara gw ngadepin yang namanya ulangan selama 8 hari berturut-turut. Dan pastinya banyak banget cerita yang udah terjadi waktu mid semester, dan kebanyakan ceritanya adalah cerita lucu. Gw Mid Semester kali ini dapet tempat duduk dibelakang sendiri, dan duduk sendiri. Haha asiiiik...!! Gw bisa ngerjain ujian dengan leluasa dan bisa nyontek sesuka gw. Hehe XP. Tapi gak enak juga ding... Yang namanya duduk di deretan paling belakang sendiri itu gak luput dari perhatian pengawas ujian. So alhasil gw diplototin sama pengawas ujian, dan pengawas ujian selalu berdir disamping gw. Zzzzzz.... T.T

Mid Semester gw hari pertama dibuka dengan kehebohan satu sekolah, bukan karena ada orang gila yang masuk ke area sekolah trus ngobrak-ngabrik seisi sekolah, tapi dengan kesalahan tekhnis ujian. Jadi gini ceritanya, soal ujian kelas XI ketuker sama soal kelas XII, tapi label kelas di lembar soalnya itu untuk kelas XI , tapi isinya itu soal untuk kelas XII. Dan begitu juga sebaliknya, terang-terang aja gw pas baca tuh soal kenapa gak ada yang gw bisa kerjain...?? Gw panik pertamanya dan gw nyoba ngerjain soal ujian sebisa gw, tapi pas gw lagi ngerjain setengah dari soal ujian ada pengumuman. Soal kelas XI sama kelas XII ketuker, dan kita disuruh tukeran. Yaudah gw begitu pas baca soal yang udah dituker gw rada tenang soalnya gw bisa ngerjain hhe...

Ujian tidak afdol dan syah kalo gak melaksanakan tradisi kebangaan para murid... Yups!!! NYONTEK...!! Nyontek adalah tradisi para pelajar kalo lagi ulangan, rasanya kalo ulangan gak nyontek itu rasanya gak afdool. Hehe itu dilakukan juga sama gw dan temen-temen gw, ada cerita yang bikin gw selalu ketawa kalo inget cerita itu. Ceritanya pas Mid Semester hari keberapa gitu
[ gw lupa ] guru pengawas itu keluar ninggalin ruangan, otomatis ruangan gak ada yang jaga. Langsuung... begitu pengawas pergi keluar, anak-anak langsung berhamburan kaya kambing lepas dari kandangnya. Ada yang nyontek temennya, ada yang liat buku pelajaran, ada yang sms, haduuh pokoknya rame banget deh. Gw juga sempet tanya ke temen gw, dan begitu pengawas dateng anak-anak pada lari kelimpungan kaya banci dikejar trantib. Haha ada-ada aja deh, ada lagi temen gw yang bawa contekan komplit banget. Dia bawa contekan itu gak tanggung-tanggung, dia bawa buku pelajaran,bawa buku catetan pokoknya komplit deh kaya nasi goreng pake ayam pake telor ceplok. Dan ada lagi kelakuan temen gw yang lainnya, dia ngerjain soal ulangan itu gak mikir-mikir. Masa dia ngerjain soal ulangan sebanayk 35 soal dengan waktu 10 menit, aku rasa orang tergenius didunia juga gak bakal segitunya kali. Ada juga temen gw yang kelakuannya superduper aib*, orang yang lain pada pusing ngerjain soal eh dia malah ribut sendiri ngobrol sama temennya.

Ada cerita lagi, pas ulangan Bahasa.Arab gw gak bisa ngerjain sama sekali. Gw liat soalnya aja udah males, yaudah mau ga mau gw kerjain sebisa gw. Tapi alhasil gw malah pusing sendiri, dan gw terbengong-bengong kaya onta ompong, mana pengawasnya killer lagi.... Yaudah gw tanya sana-sini aja, contek kanan contek kiri. Tapi juga pada gak bisa ngerjain, temen-temen gw mukanya udah pada kaya onta arab yang penuh dengan jigong arab. Nah begitu bel udah berbunyi, sontak satu ruangan pada panik, finally pada silang indah* alias pada ngawur jawabnya. Akhirnya gw keluar ruangan ujian, dan muka gw udah kaya onta ompong. Dan mungkin gw bisa dijadiin brand ambassador kurma termutakhir tahun ini*.
Dan gw dan temen-temen gw gak tau berapa nilai hasil ulangan Bahasa.Arab itu, semoga aja walaupun ngawur jawabnya tapi bener semua.. Amiiiiin....

Dan kemaren ini pelajaran ulangan gw, pelajaran zaman purba semua. Zaman purba..?? Iya pelajarannya itu Sejarah sama Bahasa.Jawa, haduuh yang namanya Aksara Jawa gw bego sebego-begonya. Gimana enggak..?? Yang namanya Aksara Jawa itu tulisannya kaya tulisan bahasa Sansekerta. Trus gw kan bawa contekan aksara jawa gitu, pas lagi liat contekan gitu gw ketauan sm pengawas. Yaudah contekan gw langsung diambil sama pengawas, dan nama gw ditulis di berita acara Mid Semester.

Pengawas Ujian: "Ersa let me see your pencil case..." [*sok Inggris pengawasnya]
Gue: "Jangan bu..."
Pengawas: [*langsung ambil tempat pensil gw...]
Gue: [*cuma diem]
Pengawas: [*Langsung ambil contekan aksara jawa gw]
Pengawas: [*mau ngambil tempat pensil gw]
Gue: "Yang itu JANGAAAAAN... WHOOOII...!! [*nyolot]

Haduuuh ada-ada aja deh.

Dan itu juga terjadi sama temen gw si Momon, dia ketahuan sms-an sama temennya. Dan tanpa sadar ada pengawas yang ngawasin dia.

Pengawas: "Hayo kamu main handphone..."
Momon: "Gak kok bu..."
Pengawas: [Mencoba mengambil hp temen gw]
Momon: "Jangan Bu..."
Pengawas:"Sini hape kamu...!!"
Momon:" Saya gak main hape kok, ini terkahir bu... terakhir...!!" [*berarti tadi main hape dong]
Pengawas: "Nanti saya catet nama kamu...!!"
Momon: "YAUDAH BU CATET AJA SANA....!!!" [tereak nyolot sekeras-keras spekaer mesjid*]
Pengawas: [*Langsung shock dan terdiam membisu karna takut]

Haduuh... Itu tadi pokonya kejadiannya kalo di ilustarsikan, udah kaya adegan penjambretan hape yang superduper seru. Tarik sana-tarik sini, jadinya temen gw sama pengawas ujian main rebut-rebutan hape. Hadahadahadah ada-ada aja....

Ulangan gw masih ada 3 hari lagi, dan pelajarannya itu susah semua... So, I must study hard and pray... Oke.... Semangaaaaat!!!

No comments: