Monday Musical Story

7:26 PM



Hari minggu ini gw dapet pengalaman yang seruuu banget. Makanya gw nulis postingan blog gw dengan judul MMS alias Monday Musical Morning. Postingan ini sebenernya gak terlalu pure tentang musik sih, tapi yah masih ada hubungannya dengan yang berbau musik sih. Jadi begini ceritanya, kan gw diajak temen-temen gw itu buat seru-seruan bareng hari minggu ini, itung-itung refreshing abis ujian Mid Semester yang super aib itu. Dan hari Sabtu kemaren temen-temen ngajak gw dan yaudah gw langsung aja mau, trus gw tanya mau ngapain emangnya besok minggu..?? Dan coba tebak apa kata yang terucap dari bibir temen gw kita NGAMEN YUK...!!! Hah..??!! Buset ngamen dimana..?? Gw tanya lagi dengan sedikit shocking, ngamen di UGM jawab temen gw. Haduuh gw langsung gak bisa ngebayangin gimana jadinya besok pagi kalo kita jadi ngamen. Dan kebetulan guru musik kita mau-mau aja diajak nge-jam sambil ngamen bareng, guru musik disekolah gw kebetulan masih muda dan deket sama kita jadinya dia udah nganggep kita temen dia. Pas malem minggunya temen gw SMS gw dan mengabarkan bahwa acara ngamen besok positif jadi. Haduuh gw jadi gak bisa ngebayangin begimane jadinya besok.



Singkat cerita akhirnya pagi-pagi gw dibangunkan bunyinya hape gw, dan temen gw langsung ngomong, Banguun oii bangun... Yaudah pagi-pagi buta kaya gitu langsung gw keingetan bahwa hari ini, pagi ini, gw bakal NGAMEN... Akhirnya setelah gw siap-siap jam 6 pagi kita berangkat ke UGM, memang kalo hari Minggu kawasan UGM (Univ. Gajah Mada) rame banget kaya kawasan Senayan kalo di Jakarta. Ada yang pada lari-lari pagi, cari sarapan pagi, dan ada juga pasar Minggu. Yaudah kita sampe di UGM, saatnya uji nyali... Emang kalo ngamen kaya gitu itu harus siap mental gak boleh malu dan gak boleh malu-maluin juga. Secara kalo ngamen pertama kali rasanya Shy Don’t Hold banget alias Malu Kagak Nahan. Yaudah kita jalan di area UGM ternyata penuh banget, dan kita pertama nginjek kaki di UGM kita bukan cari sasaran ngamen tapi kita malah liat-liat barang yang di jual di pedagang kaki lima. Alhasil kita rada buyar karena liat barang-barang lucu yang dijual sama pedagang Pasar Minggu, tujuan kita padahal pertamanya mau ngamen aja tapi jadinya malah sambil shoping juga. Apa lagi gw kalo denger kata SHOPPING langsung semangat 45. Haha :D
Lanjuut... kita akhirnya ngamen ditempat orang yang jualan sarapan pagi, kan banyak tuh yang makan disana yaudah kita datengin aja. Kita bersepuluh orang nyanyi lagunya Vidi Aldiano yang nuansa bening sama Ello yang masih ada. Sontak semua orang yang makan, yang jalan kaki disekitar situ pada liat kearah kita semua. Dan kebetulan kebanyakan yang ikut ngamen itu adalah anak tim PADUAN SUARA disekolah gw, jadinya nyanyinya gak false. Dan cukup bagus bahkan ada pemecahan suara segala dan itu mengundang perhatian banget. Ada yang ngasih tepuk tangan, ada yang ngasih duit bahkan ada yang foto kita. Biasa kan sekarang lagi marak ya orang kemana-mana bawa camera profesional untuk nyalurin bakat fotografi mereka dan kita jadi objek fotonya. Hahai.


Yaudah kita ngamen sepanjang kawasan UGM yang segitu gedenya, dan lumayan banyak juga para anak mahasiswa dan anak sekolah ABG kaya kita pada ngamen juga. Munkin itung-itung nyari tambahan buat uang jajan kali ya. Dan itu juga gak gampang karena kita gak boleh ngamen ditempat yang udah ada pengamen yang lain, gak etis dong kalo kita gak bagi lahan ngamen sama pengamen yang lainnya. Seru juga ngamen kaya gitu orang-orang pada seneng dengan apa yang kita tampilkan, bahkan ada yang request lagu ke kita. Mereka gak tanggung-tanggung ngasih uang abis lagunya dinyanyiin sama kita ngasih unag 5ribuan, rasanya seneng banget. Kebanyakan sih pada suka lagunya Vidi yang Nuansa Bening, secara lagu itu happening banget dan kebetulan itu lagu favorit kita semua. Yaudah kita nyanyi lagu Vidi dengan senang hati dan sepenuh hati banget, hahaha. Lagu Ello masih ada dan Pasto juga banyak yang suka, dan hasil yang kita dapetin lumayan karena lagu-lagu yang kita bawain adalah lagu yang lagi HITS*.


Tapi anehnya semua yang ngamen pada pake baju yang bagus-bagus dalam arti kata yah gak kucel lah, rapih dan bersih gitu bahkan gw malah kaya mau ngemall. Haha Lebay*. Ada juga yang aneh lagi, kita itu saingan ngamen gak cuma sama anak Mahasiswa dan pengamen lainnya. Tapi kita juga saingan sama BANCI KALENG yang dandananya super aneh,extrem, dan sangat lebaybay, dan banci itu cuma bisa goyang GeJe (gak jelas*) dan ecrek-ecrek gak keruan. Sontak itu bikin kita ketakutan, gimana enggak bikin kita ketakutan, tuh para banci dandananya supermenor* gak jelas gitu, bajunya superduper extrem lebay*, dan goyang extrem kaya orang gila kesurupan. Gw yakin tuh banci bukannya bikin orang yang lagi pada sarapan pagi terhibur tapi malah bikin muntah dan gak nafsu makan lagi. Yaudah kita langsung kabur pas liat segerombolan banci kaleng kaya gitu. Dan bikin keselnya lagi tuh grombolan banci extrem gak Cuma segerombol, tapi banyaaaak banget setiap bagian kawasan di UGM pasti kita nemuin tuh para banci amitamit*. Yaudah para banci membuat kita jadi kesel, yaudah kita tetep ngamen aja kita gak mau kalah. Dan ternyata kita yang dapet hasil yang banyak, dan tuh banci cuma dikacangin sama orang-orang. Kita sih dikasih duit terus dan difoto sama orang-orang yang hobi fotografi. Akhirnya kita selesai ngamen jam 10an, kita akhirnya pulang sambil liat-liat barang yang lucu. Tetep abis ngamen shopping terus berjalan. Horeee.... :D


Alhamdulillah uang hasil ngamennya lumayan dan uang ngamennya kita buat untuk makan-makan haha. Tapi pulang dari situ gw rada bernasib apes gw jatoh ngusruk dari motor. Haduh alhasil kaki gw lecet sedikit, dan pulangnya kan gw main kerumah temen gw dulu gw pulangnya kehujanan. Haduuuuh.....!!! Tapi pengalaman ngamen seruu banget dan gak jadi unforgettable moment bagi gw. Dan gw bisa rasain gimana rasanya jadi seorang pengamen. Tertarik mau NGAMEN juga...???
Hehe -3- .

You Might Also Like

0 komentar

Hey! thank you for leave some comment in my blog,i really appreciate it! I will reply in your blog. :)