BACK IN TIME - PLATARAN HERITAGE BOROBUDUR

11:36 PM

"Back in Time to the Colonial Era"
Pernah-kah kalian pergi kesuatu tempat yang membuat kalian benar-benar terkesan ? Aku ingin berbagi cerita bagaimana terkesannya aku saat aku mengunjungi Plataran Heritage Borobudur. Sebuah hotel yang bisa membawa kita pergi menjelajahi kejayaan masa lampau, dan membuat kita terkesima dengan keanggunannya. 
Berlokasi masih satu area dengan Plataran Borobudur Resort & Spa, hotel ini memberikan nuansa yang nyaman dan sangat homey. Hamparan sawah yang membentang luas, menyapa kita disaat kita memasuki area Plataran Heritage Borobudur, bangunan putih bergaya Classic Colonial yang berdiri dengan anggun dengan pemandangan perbukitan menoreh membuat kita tersihir seakan kita masuk ke Hotel di era kolonial tahun 20-an. Di sayap kanan hotel, terdapat Stupa Restaurant dengan konsep semi outdoor yang meghadap ke area persawahan, didepan area Hotel terdapat The Heritage Convention Center yang merupakan fasilitas MICE unggulan di Magelang yang juga berkonsep kolonial.
Mesmirizing Architecture & Interior
Salah satu hal yang membuatku fall in love with Plataran Heritage Borobudur adalah interior design dan arsitekturnya yang memukau. Begitu memasuki lobby, kesan heritage-nya sangat terlihat sekali, warna putih mendominasi seluruh bangunan hotel, seakan saya masuk kedalam kediaman bangsawan Eropa di zaman dahulu. Sentuhan kolonial, dan peranakan sangat kental di area lobby, pilar-pilar kokoh, kaca-kaca besar, lantai tegel kunci yang cantik, ditambah dengan furniture dan artwork yang sangat antik seperti lampu gantung, kipas angin klasik, grand piano sampai chinoiserie porcelain ditata sebegitu detailnya sehingga terlihat artistik dan mewah. Sungguh mengesankan sebagai first imperssions untuk sebuah lobby hotel berbintang 5 ini dan tentunya instagram-able sekali interiornya.
Comfort and Chic is in The Room
Setelah terkesima dengan arsitekturnya, aku diantarkan oleh bell-boy ke kamar aku yang berada dilantai 3, oh ya seluruh staff disini sangat ramah dan friendly sekali, mulai pada saat aku datang, proses check-in dan dibawakan barangnya kekamar sampai aku menutup pintu kamar dan diucapkan selamat beristirahat. Duuuh, bikin baper pokoknya, baik banget, sebaik kamu pada saat PDKT (lol).

Begitu masuk kedalam kamar Deluxe Room aku disuguhkan dengan kamar yang super comofrtable dan chic, dengan nuansa batik sebagai highlight decor dikamar ini, super manjaah pokoknyah~. Nuansa kolonial masih sangat terasa sekali didalam kamar, dengan meja kursi jaman dulu, dan foto-foto bangsawan, tuan tanah dan putri dari masa lampau. Plataran Heritage Borobudur memiliki 75 room & suite dan semuanya dilengkapi oleh Balcon disetiap kamarnya, jadi aku bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dari kamarku. Kamar ini dilengkapi dengan Flat Televisions, Wi-fi, Wardrobre Closet, Coffe and Tea Maker, dan Chic Bathroom. What? Chic Bathroom? Yes, Plataran Heritage Borobudur ini mempunyai kamar mandi yang super duper Instagram-able, lucu dan manjaaaah buat foto-foto ala-ala Diva... pokoknya keren abis hehehe.

"Breakfast in Room with The View"
Rutinitas pagi ku di Plataran Heritage Borbudur sangat menyenangkan, setelah menghirup udara segar di pagi hari yang berkabut, remang-remang cuaca dari balkon kamar, akhirnya yang ditunggu datang juga. Staff hotel mengetuk pintu kamarku, dan begitu kubuka, mereka membawa deretan makanan breakfast ala carte yang lezat. Kali ini aku memilih untuk breakfast dikamar saja, secara aku ingin merasakan ME-time, sambil melihat pemandangan manjaah dari balkon kamar. Jadi aku bisa request ke staff restaurant kalo ingin sarapan dikamar saja. Baik banget pokoknya Plataran Heritage Borobudur ini, bikin berbunga-bunga deh hati ini.

For your information, sarapan ala Plataran Heritage Borobudur adalah ala Carte yang bisa dipesan sehari sebelumnya atau bisa langsung dipilih menu-nya pada saat pagi hari di Restaurant. Pilihannya banyak sekali, mulai dari Western food selection sampai makanan Indonesia seperti Nasi goreng dan Lontong Sayur, tentunya rasanya enak sekali dan porsi nya besar.

Indonesian Delicacies at Stupa Restaurant
Plataran Heritage Borobudur juga tak kalah dengan Plataran Borobudur Resort & Spa untuk urusan kuliner, let me introduce you Stupa Restaurant yang mempunyai Speciality Authentic Indonesian Food. Seperti yang udah aku bilang tadi Stupa Restaurant ini terletak dibagian depan hotel, yang langsung meghadap ke hamparan sawah luas. Untuk urusan rasa, tidak pernah mengecewakan, kalian bisa bersantai sambil menikmati seluruh masakan yang ada di Stupa Restaurant. Selain itu Plataran Heritage juga mempunyai Restaurant lain yaitu Menoreh Restaurant yang ada dibagian dalam hotel, dan juga mempunyai view swimming pool.
Exciting Experience with Plataran Encounters
Saat staycation di Plataran Heritage Borobudur, kalian harus mencoba aktivitas yang ditawarkan oleh hotel yang disebut Plataran Encounters. Banyak pilihan kegiatan dan aktivitas menarik seperti Batik Class, Village Tour, Jamu Making Class, Borobdur Sunrise dan masih banyak lagi. 
Kalo aku kemarin memilih Borobudur Surrounding Tour menggunakan mobil VW Vintage dengan atap terbuka, serasa di film-film jaman dulu gitu. Aku juga menyempatkan main di sawah, karna liburan itu harus ada kegiatan yang berkesan biar tidak membosankan. Plataran Heritage Borobudur ini salah satu hotel yang mempunyai banyak hal yang menarik untuk di eksplor.




Chillin' TeaTime at Langit Menoreh 
After super exciting day in a Hotel, you must deserve a good evening tea time, and Langit Menoreh Lounge is the perfect place to chill and unwind. Kalian tidak boleh melewatkan Tea Time di Langit Menoreh Lounge & Bar, karna tempat ini memberikan pengalaman private tea time untuk setiap tamu in-house. Area lounge ini hanya bisa di akses menggunakan room-card kalian masing-masing.
Tempat ini berkonsep open lounge dengan view spektakuler dari bukit menoreh, dan sunset yang indah, interiornya sangat tropical dengan lampu gantung dari bambu membuat tempat ini semakin unik. Terdapat juga area open air, untuk rebahan manja menikmati langit senja sembari menikmati teh hangat ataupun signature cocktail fresh from the bartender.

Plataran Heritage Borobudur akan selalu berkesan dihati aku, keramahan staffnya hingga konsep hotel heritage-nya yang berhasil menarik aku kedalam putaran suasana masa lampau, yang begitu tenang namun dibalut dengan kejayaan serta kemewahan di kala itu. Semua tertata dengan rapih, dengan brand image Plataran yang sangat kuat dan iconic, sehingga Plataran Heritage Borobudur berhasil membawa kejayaan masa lampau, ke-masa kini hingga nanti ke-masa depan.

 *some photos taken by @wimboprakoso , @deniathly & @junoaggy

ADRESS:
Plataran Heritage Borobudur
Dusun Kretek, Karangrejo, Borobudur
Magelang, Central Java
Indonesia
Phone + 62293 - 330 1888

                Twitter // Bloglovin' // Instagram // Via Google account

You Might Also Like

6 komentar

  1. Plataran ini keren banget. Awalnya saya tau cuma yang di Jkt tapi ternyata di seluruh wilayah Indonesia juga tersebar ya, baru tau ada yg di Borobudur. Sebelumnya tau juga ada yg di daerah Pulau Komodo.

    ReplyDelete
  2. Keren banget ya hotelnya, breakfast nya bikin ngilerrrrr :)

    ReplyDelete
  3. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read
    Keep it up! from http://halloweendayusa2018.com/

    ReplyDelete
  4. Asyik bgt ih suasananya, ky kembali ke zaman belanda ya

    ReplyDelete
  5. kakak ini liburan mulu! bikin sirik aja!!!
    (padahal gue juga ikut kalo liburan wkwkwkw)

    ReplyDelete

Hey! thank you for leave some comment in my blog,i really appreciate it! I will reply in your blog. :)