Wisata Kuliner Di Jogja

1:04 PM

Holaaa geeengs, kali ini kita bahas yang enak-enak di Jogja yuk, sebagai kota tujuan wisata di Indonesia pastinya Jogja mempunyai banyak sekali daya tarik, mulai dari Budayanya, tempat wisata nya sampai dengan Kuliner. Untuk Kuliner Jogja punya berbagai macam tujuan kuliner, enggak heran deh tujuan para wisatawan berkunjung di Jogja salah satunya untuk wisata kuliner. Jenis pilihan kulinernya pun berbagai macam nih gengs kalo di Jogja, mau cari makanan tradisonal ada, makanan kekinian pun juga ada, jadi kalian pasti bakalan puas deh wisata kulineran di Jogja hahahaha. 
Seiring meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Jogja, pastinya jumlah tempat kuliner di Jogja pun bertambah, kalian mau cari apa aja ada gengs, coffeeshop kekinian nan Instagram-able ? ada... tempat makan dengan pemandangan alam? ada.... Atau hanya mau sekedar menikmati kelezatan makanan yang disajikan pastinya juga ada.  Nah Echa bakal ulas nih beberapa tempat kuliner hits favorit aku kalo di Jogja, ya memang gak terlalu banyak sih yang aku ulas disini, tapi yang aku ulasa disini pasti Echa Approved alias Uwenaak Puoool !!! Mau tau ? yuk baca ulasan di bawah ini....

Gudeg Sagan
Gudeg Sagan Credit by: (Instagram.com/@gudegsagan.jkt)
Apalah arti kata Jogja Kota Gudeg tanpa makan Gudeg kalo ke Jogja ? Bagaikan sayur tanpa garam kalo kata lagu mah wkwkwk. Gudeg sebagai trademark dari kota Jogja pastinya banyak sekali pilihan penjual Gudeg yang bertebaran di seantero kota, tapi favorit Echa sih ya Gudeg Sagan. Jadi di jogja itu ada dua macam gudeg, gudeg kering yang teksturnya kering dan berwarna kecoklatan ada juga gudeg basah jadi teksturnya ada kuah-kuahnya sedikit dan disiram oleh kuah areh (semacam santan kental gitu ). 
Kalo di Gudeg Sagan ini termasuk Gudeg Basah,  disini pilihan gudegnya komplit, ada Nasi Gudeg Telur Krecek, Nasi Gudeg Ayam dll. Rasanya beeeuuh mantap banget. Rekomen aku sih Gudeg Ayam Telu plus tempe, dijamin nambah kalo makan disitu. Range makanan gudeg disini mulai dari 15 ribu sampai 40 ribu rupiah, murah banget kan gengs. Tempatnya juga asik kalau malam ada live musicnya. Lokasi Gudeg Sagan ini ada di Jalan Prof. Dr. Herman Yohanes No. 53 Yogyakarta.

Warung Makan Cak Koting
Buat kalian yang suka sama yang namanya Bebek, Burung Dara dan Sambel Pedes Warung Makan Cak Koting pasti bikin kamu ketagihan. Jadi Cak Koting ini adalah warung makan yang menjual makanan ala Lesehan gitu, tapi konsepnya berupa restauran atau warung makan gitu. Cukup terkenal di Jogja karena kalo mau makan Bebek Goreng pasti orang-orang selalu menyarankan Cak Koting.  Nah disini spesial hidangan bebek goreng dan burung dara ada ayam juga. Menu rekomendasi Echa sih Nasi Bakar dan Bebek Goreng Penyet, jadi Bebek Goreng Kremes gitu, di gepuk dengan campuran sambel bawang pedes disantap dengan nasi bakar dan lalapan, wuiiih endeeeuuzzz surendeezz, mau nangis gengs rasanya karna sambelnya spektakuler. Untuk range harga mulai dari 25 ribu sampai 50 ribu untuk per-orang tergantung kamu ambil menu apa. Alamat Warung Makan Cak Koting ada di Jl. Doktor Sutomo No. 57 Yogyakarta.

Kalluna
Tadi makanan traidisonal udah, nah sekarang saatnya restaurant atau cafe yang baru hits di Jogja. Kalo pada tanya sama aku cafe hits yang instgramable di Jogja pasti aku jawab Kalluna. Karna Tempatnya kece banget gengs, konsep cafenya bagus tropical putih-putih gitu, cozy banget buat hangout bareng temen-temen atau sekedar chill di coffeeshopnya. Jadi Kalluna ini ada dua bagian cafe, ada coffeshop dibagian depan dan ada restaurant dibagian dalam.

Menu yang ada di Kalluna cukup beragam, mulai masakan Indonesian, Western dan Fusion Food. Untuk rasa jangan ditanya, semua masakan di Kalluna ini dimasak oleh chef berpengalaman, jadi rasanya pasti kelas bintang 5. Buat yang suka western food, let's try the pizza and the waffle, gong banget rasanya ughhh !! (jadi ngiler maap, wkwkwk ). Meskipun kelas intag lima tapi harga di Kalluna cukup terjangkau mulai dari 30 ribuan, ya satu orang sekali dateng habis sekitar 70 ribu sampai 150 ribuan tergantung menu yang kalian pesan ya. Cafe ini terletak ditengah kota yaitu di kawasan Kota Baru, samping SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Massimo Gelatto
Abis makan pedes-pedes, makan berat pasti nyari dessert atau yang manis-manis ya kaaan?? Kalian akan kubawa ke tempat Gelatto favoritku di Jogja ya, yaitu Massimo Gelatto. Tempatnya super chill, dengan bean bag dan payung bali warna warni. Disini knesepnya kaya gelatto bar gitu, kalian bisa milih dan mencicipi gelatto dengan varian beragam (kurang lebih hampir sekitar 30 rasa), dengan pilihan cone yang beragam, atau mau coba gelatto brocche juga ada.
Harganya muraaah banget gengs 25 ribu kalian udah dapet 1 cone gelatto bisa pilih sampai dengan 3 pilihan rasa gelatto, mereka juga jual pizzchoc alias pizza choclat dengan taburan gula halus, kebayang kan gimana rasanya. Nah buat kalian yang pengen nyobain Massimo Gelatto bisa langsung ke Jalan Sunaryo No.12 Kotabaru, samping Raminten. Cuss dicobain rekomendasi dari Echa, dijamin kuenyaang (lol !).

Nah setelah kekenyangan wisata kuliner seharian di Jogja, pasti ngerasa capek, dan kalau udah kenyang bawaanya mau istirahat tidur aja kan. Nah buat kalian yang mau travelling ke jogja dan mencari Hotel di Jogja aku saranin booking aja melalui aplikasi Pegipegi . Karna di Pegipegi banyak banget Diskon dan Promo dengan harga menarik jadi kalian bisa menghemat budget liburan kalian gengs.
Selain itu banyak fitur Pegipegi yang sangat membantu seperti Kemudahan Pembayaran kalian bisa memilih metode pembayaran sesuai keinginan kalian mulai dari transfer, kartu kredit, internet banking, pembayaran via swalayan sampai cicilan juga bisa geengs. Pegipegi juga menjamin kalian mendapatkan best price pada saat booking, dan juga ada yang namanya PepePoin jadi kamu bisa mengumpulkan Pepepoin anda yang bisa ditukarkan menjadi potongan harga pada saat transaksi kalian berikutnya.
Gils banget kan, oke punya deh fitur-fiturnya, jadi buat kalian pengen wista kuliner di jogja dan lagi cari hotel murah di jogja atau penginapan murah di Jogja cuss langsung aja booking di Pegipegi ya. Jangan lupa juga kalo kamu liburan ke Jogja bilang Echa ya, nanti pasti bakal aku temenin jalan-jalan dan wisata kuliner keliling kota Jogja, aku tunggu ya di Jogja ! See you... :)


You Might Also Like

3 komentar

  1. kalau makanan tradisionalnya suka gudeg,, kalau kekiniannya pengen es krim gelatoo, uh enaak..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  2. Cuma pernah di oleh2in gudeg, hihi.. semoga suatu saat..

    ReplyDelete
  3. liputan, foto dan artikelnya keren
    salam liburan, rental mobil jogja 2020

    ReplyDelete

Hey! thank you for leave some comment in my blog,i really appreciate it! I will reply in your blog. :)