Tuesday, October 20, 2009

Perahu Kertas


Book Title: Perahu Kertas
Pengarang: Dee [Dewi Lestari]

Beberapa hari yang lalu gw dipenjemin novel perahu kertas sama temen gw Albi, dan gw langsung melahap buku itu dengan bringas [udah kaya monster aja hahah], secara gw suka banget sama namanya fiction novel.

Awalnya Perahu kertas kalo dibaca itu yaah, similar with another teen lit lah, dengan bahasa yang gaul dan tokoh yang kocak. Tetapi ditengah-tengah cerita semua itu berubah menjadi sebuah rangkaian cerita yang sangat seru dan selalu menagih untuk membaca halaman yang selanjutnya. Kisah ini menceritakan seorang cewek yang bernama Kugy, ia bercita-cita untuk menjadi seorang penulis kisah dongeng. Dan ada lagi seorang cowok yang bernama Keenan, ia memiliki bakat melukis, lukisan yang dihasilkan bagaikan goresan-goresan tinta ajaib yang bisa menghasilkan sebuah karya lukisan yang memiliki roh. Dan sampai akhirnya Kugy dan Kenaan bertemu, mereka menjalin hubungan persahabatan yang berubah menjadi cinta. Berbgai macam rintangan mereka hadapi untuk menemukan cinta itu.



So hubungannya sama perahu kertas apa..?
Jadi gini ceritanya, sejak kecil Kugy merasa ia adalah utusan Dewa Neptunus, lalu ia hoby menulis surat kepada Neptunus dan melipat secarik surat itu menjadi sebuah perahu kertas yang dihanyutkan ke aliran sungai. Kugy percaya aliran sungai akan membawa perahu kertasnya kelaut ketempat Dewa Neptunus berada. Jadinya kita serasa dibawa oleh Perahu Kertas Kugy menyusuri alur cerita dalam Novel ini. Ada Senang, Sedih, Lucu, Patah Hati, Pengorbanan, dan Arti persahabatan.

Buku karangan Dewi Dee ini mengajarkan kita tentang pengorbanan, selalu yakin dan percaya akan cita-cita kita, jangan pernah putus asa. Pokoknya seru banget baca Perahu Kertas ini, kita rasanya masuk kedalam cerita itu. You must read this book, you never feel regret to read this book.

No comments: